#FYI Catatan Cacatnya Bikin Sim C Karena Hilang, *judul*

-Rp75.000 bea bikin Sim C baru, (formulir ngisi *lagi* manual, *sendiri* lagi)
tidak dikasih tanda bukti pembayaran, katanya harus bawa kwitansi sendiri, padahal ketika nulis formulir ada semacam ngisi tanda bukti pembayaran Sim gitu 😰 /*waktu ngisi formulir sekitar 4menit*/

-Rp30.000 Asu-ransi Kesehatan (PT Asu-ransi Bhakti Bhayangkara) katanya tertulis pembayaran premi 5tahun AKDP (bukan Angkutan Kota Dalam Provinsi, tanpi Asuransi Kecelakaan Diri Pengemudi) diberi faktur/ tanda bukti nya, kok bayar ini?
(setelah beres kartu Sim nya, kartu Asu-ransi pun tidak diterima, katanya bayar Asu-ransi tp gak dapet kartu, nanti ah coba follow-up 😘😝)

-Rp40.000 bea cek kesehatan, cek buta warna aja, berat badan, tinggi badan cuma ditanya, *gak ditanya apakah lagi sakit hati atau galau* πŸ˜€πŸ˜€
jadi mending manfaatkan alat pengukur tinggi dan berat badan yg ada, *walaupun gak presisi* nah disini gak dikasih tanda bukti pembayaran lagi, harus dipaksa minta, akhirnya keluar deh kertas kwitansi yg biasa kita dapat di warung atau toko biasa, bukan kwitansi resmi atau faktur dr instansi resmi *wtf*
/* cek kesehatan cuma 1menit */

Total Rp145.000 (harga segini bisa beli ±6gelas Calais tea hehe 😁😁)
total waktu 15menit (4menit ngisi formulir, 1menit tes kesehatan, 1menit proses foto, Β±9menit menunggu gikiran difoto dan nunggu jadi kartu Sim nya).

Kalau Sim mu hilang jangan lupa bawa *cukup fotokopian* surat kehilangan dan printout data sim dari Ditlantas Polrestabes loket data/arsip, dan juga syarat utama buat Sim, yaitu bawa KTP asli.

catatan suku:
-CMIIW, saya lupa kata baku kwitansi itu kuitansi atau pake kwitansi, hehe
-Sim itu akronim, karena bisa dibaca sekaligus, beda dengan KTP yang singkatan *jadi penulisannya Sim bukan SIM*
-waktu berlaku Sim, ditambah 5tahun dr tahun pembuatan Sim yang baru, tanggal kadaluarsanya tanggal lahir kita sendiri

selamat siang πŸ™‹πŸ™‹
hidup jangan terlalu santai, rada serius dikit boleh

Bandung, 15 Oktober 2015 12:28 WIB
(;D) – at Sim Outlet Polrestabes Bandung

See on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s